Membanggakan, Murid kelas 8 SMP BPK PENABUR Bogor Juara 2 Lomba English Story Telling Tingkat Kota Bogor

SMP BPK PENABUR Bogor kembali dibuat bangga dengan prestasi Indonesia dari salah seorang muridnya bernama Nadine Fiorenza Mona N, siswi kelas 8 yang berhasil meraih juara dalam Story Telling Competition LEC {LIA English Competition} 2017  di Botani Square Mall pada 1 Oktober 2017 yang diselenggarakan oleh Yayasan Lembaga Bahasa LIA Bogor dalam rangka merayakan hari Ulang Tahun LIA ke-58 dan Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-72. Nadine harus bersaing dengan 14 sekolah di Kota Bogor, baik dari sekolah negeri maupun sekolah-sekolah swasta lainnya.

Berkat prestasinya itu, Nadine mendapat pujian dari berbagai pihak. Salah satunya adalah pihak penyelenggara yang memuji penampilan Nadine yang begitu cantik dengan kostum tradisional mewakili cerita rakyat yang dibawanya yaitu “Princess Mandalika” dari Lombok, ditambah dengan suara Nadine yang begitu merdu ketika bercerita sambil bernyanyi dengan penuh penjiwaan menambah pujian dari para MC pada saat setelah tampil, sehingga Nadine pun diminta untuk bernyanyi di atas panggung.

Tak hanya pujian dari pihak penyelenggara, tapi dengan meraih juara 2 ini, Nadine pun mendapatkan sebuah Tropi, uang tunai Rp. 1.000.000,00 {satu juta rupiah}, bingkisan menarik dan rekening tabungan dari pihak sponsor.

Pujian pun disampaikan oleh pihak sekolah yang diwakili oleh Kepala Sekolah, Bapak Andi Supriyana, S. Hut. “Prestasi Nadine merupakan prestasi sekolah juga, ini adalah suatu kebanggaan bagi keluarga besar SMP BPK PENABUR Bogor. Terima kasih atas prestasinya dan marilah bagi anak lainnya yang memiliki bakat di segala bidang untuk mengembangkannya dan mengukir prestasi untuk menjadi kebanggaan sekolah”.

Walaupun persiapan mengikuti lomba ini hanya satu minggu, namun di bawah bimbingan guru Bahasa Inggris , Dewi Yosina B., S.S., Nadine pun rela berlatih di sore hari dan bahkan di hari libur sekolah. Selain itu dukungan dari kedua orang tua dan guru-guru lainnya Nadine pun bersemangat dalam mempersiapkan diri mengikuti kompetisi ini dan sangat bersyukur sekali atas  prestasinya tersebut.

“Saya merasa senang dan bangga telah mengikuti lomba itu, saya harap dengan saya meraih juara 2 di lomba itu, dan hal ini dapat menjadi modal balas budi saya kepada sekolah yang sudah mengajarkan saya banyak hal. Saya juga berharap teman-teman yang lain bisa mengukir prestasi lebih banyak lagi dan saya pun berharap agar saya bisa lebih meningkatkan prestasi saya di kompetisi-kompetisi berikutnya.”, demikian pungkas Nadine siswi kelas 8 di SMP BPK PENABUR Bogor.